5 MAKANAN YANG PATUT DICOBA DI JAKARTA UTARA



Tempat Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya kuliner di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima hingga bintang lima, segala makanan tersedia dalam pelbagai menu. Pembeli yang senantiasa ramai mengantri bisa jadi salah satu bukti kualitas rasa makanan itu nggak main-main alias sedap banget! Penasaran? Ini yaitu 5 kuliner Jakarta Utara yang mesti kamu coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun sebab rasanya yang tenar pedas dan kaya rempah. Salah satu yang terkenal yaitu Seblak Jeletet Murni. Letaknya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan tahapan kepedasan yang betul-betul menantang. Tidak hanya kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk opsi kerupuk dan Rp 4.000 untuk opsi toppingnya.



2. Seafood Ayu

Kios seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Melainkan, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu dapat jadi cita rasa baru unggulan kamu. Bermacam menu seafood dengan penyajiannya yang beragam menjadi kekuatan tarik warung ini, karena rasa yang mereka miliki berbeda dengan toko seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 sore, antrean disini tidak pernah sepi. Kau patut siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan akurat untuk menemukan daerah kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an kenapa toko ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan nikmat dapat kau nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak biasa, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini mengaplikasikan panci sebagai pengganti mangkok. Kamu bisa coba beraneka macam bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplemen mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini dapat kau peroleh di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tidak membuat kafe ini sama seperti kafe pada lazimnya. Menu pizza yang ditawarkan amat pelbagai dan menarik mata. Seperti pizza kerupuk kentang yang betul-betul menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Berlokasi di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, daerah ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian dapat peroleh harga promosi hanya dengan RP 49.500 tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, restoran dengan nuansa Negeri Paman Sam ini yakni salah satu tempat yang patut banget kamu cobain deh. Kau akan disuguhkan dengan kualitas daging yang dimasak total.

Tidak hanya daging, kafe ini juga menyediakan menu lain. Contohnya seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang benar-benar berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Lengkap banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian berharap coba yang mana dahulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *